Home » » CONTOH PIDATO PERPISAHAN DENGAN GURU PINDAH TUGAS DINAS

CONTOH PIDATO PERPISAHAN DENGAN GURU PINDAH TUGAS DINAS

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Kepala Sekolah yang saya hormati
Bapak, Bapak Guru yang saya hormati
Teman-teman semua siswa-siswi MI Miftahul Huda Tegalsambi Jepara

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul bersama.


Kita semua mengetahui bahwa hari ini adalah hari yang sangat berat untuk kita semua. Karena hari ini merupakan hari terakhir perjumpaan kita dengan Bapak  Mukholis  yang selama ini sudah mengajar kita dengan penuh kasih sayang. Karena beliau akan pindah tugas ke sekolah lain.


Walau pun berat hati tentu mau tidak mau harus kita terima kenyataan ini. Kita harus merelakan Bapak Mukholis  pindah tugas ke sekolah lain.


Banyak kenangan manis yang bisa kita rasakan selama beliau mengajar kita semua sekolah ini. Berkat beliau maka waktu kami menjadi lebih rajin dan semangat belajar. Untuk itu kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya.


Bapak bapak guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai,

Kita semua sudah merasakan bahwa bapak tidak hanya mengajar kami mata pelajaran saja melainkan mengajari dan selalu mengingatkan kami bagaimana memiliki perilaku yang baik. Bapak selalu mengarahkan kami untuk senatiasa memiliki cita-cita besar dan selalu menyemangati kami sehingga kami menjadi semakin percaya diri. Untuk itu kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk bapak.


Semoga di sekolah baru nanti bapak dapat diterima oleh mereka dan mampu memberikan semangat belajar kepada murid-murid disana.


Semoga bapak tidak melupakan kami setelah kepergian bapak dari sekolah ini. Kami anak-anakmu siswa MI Miftahul Huda akan selalu mengenang mu.


Kami sadar bahwa selama ini kami sering berbuat yang kurang berkenan kepada bapak. Untuk itu kami mohon maaf sebesar-besarya.


Inilah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak pantas yang saya ucapkan tadi. Semoga kita semua diberikan kelancaran oleh Allah SWT.

Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh



 
BISMILLAHIRROHMANIRRAHIIM
 
Assalamualaikum Wr.Wb

 
Tegalsambi, 22 Juni 2014

Hari ini tepatnya hari Ahad tanggal 22 Juni 2014 adalah hari yang sangat berat untuk mengambil keputusan dimana saya harus meninggalkan tempat dimana saya menitih belajar dalam dunia pendidikan. Tepatnya tahun 2008 saya masuk didalam keluarga Madrasah Ibdaiyah Miftahul Huda Tegalsambi Jepara. Waktu itu pertama saya masuk tak sesuai yang kami harapkan karena tidak sesuai dengan apa yang saya layangkan. Syukur Alhamdulillah dalam keluarga Madrasah ini saya lakoni sampai saat tulisan ini saya ketik.

Allahu akbar kepadaMu ya Allah aku berserah selama 6 tahun saya bergemul berkumpul saling tukar pikiran saling mengisi saling suka dan duka dan terimakasih atas semua teman-teman guru dan karyawan telah mendidikku sampai saya seperti ini. Terimakasih untuk anak-anakku yang selama ini telah memberikan senyumnya ketika saya dirundung kegelisahan kalian adalah anak-anak yang hebat anak anak yang sholih dan sholihah kalian adalah hatiku yang mengisi ruang kebahagianku.

Saya mohon maaf untuk semuanya apabila selama ini saya kurang berkenan dengan teman-teman. saya minta doanya mohon restunya saya mohon pamit untuk memilih sebuah pilihan. Semoga saya diberi umur panjang dan menjadi manusia yang selalu memberikan manfaat untuk orang lain khususnya dalam dunia pendidikan.

Salam Satu Jiwa salam Sejahtera.

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

5 comments:

  1. (SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

    ReplyDelete
  2. keren pake bingit yo pak eh ada berita heboh pak http://cholsproduction.blogspot.co.id/2016/01/patung-nasional-jendral-sudirman.html

    ReplyDelete

  3. 😭👍👍😩😩😩😩😭😭😭😭😭

    ReplyDelete