Home » » PATUNG NASIONAL JENDRAL SUDIRMAN PURBALINGGA ROBOH

PATUNG NASIONAL JENDRAL SUDIRMAN PURBALINGGA ROBOH

CholsNEWS,  Purbalingga - Ikon Kabupaten Purbalingga Patung Jenderal Soedirman yang  tiba-tiba saja roboh.Kejadian ini membuat kaget warga sekitar yang melintas di bundaran tersebut karena tak ada angin maupun hujan patung tersebut roboh

Patung pahlawan Nasional ini terletak berada pada perempatan Jalan Mayjen Sungkono Kabupaten Purbalingga. Patung Jenderal Soedirman yang berposisi berdiri dengan tongkat dan jubah, roboh dan hancur di perempatan bahkan kepalanya putus.

Patung Panglima Besar Jenderal Soedirman tersebut diresmikan 31 Desember 2004 oleh Bupati Triyono Budi Sasongko. Patung ini terbuat dari bahan fiber yang digarap perupa, Azmir. 

Pada kaki sebelah kanan patung, terangkat dan diletakkan di atas batu. Sedangkan, tangan kiri memegang teropong dan tangan kanan memegang tongkat.

Menurut seorang saksi mata, Budi Suharso mengatakan, saat kejadian pengendara sedang berhenti menunggu lampu merah. 

"Tak ada angin, tak ada apa-apa, tiba-tiba saja jatuh. Kalau tidak lampu merah pasti ada yang kena," kata Budi, Minggu (3/1/2016).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Purbalingga, Sigit Subroto mengatakan, kemungkinan besar pihaknya akan memperbaiki patung tersebut. Namun, perbaikannya tidak dilakukan dalam waktu dekat karena anggaran harus diusulkan melalui APBD Perubahan.

"Kami akan berkonsultasi dengan seniman yang membuatnya di Jakarta untuk perbaikan. Apakah patung itu bisa diperbaiki atau harus dibuat dari awal atau baru, sebab ini menyangkut karya seni," kata Sigit saat dikonfirmasi.

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

1 comments: