Home » » IPNU-IPPNU TEGALSAMBI JEPARA MEMANAS

IPNU-IPPNU TEGALSAMBI JEPARA MEMANAS


...........KEPANITIAAN PAWAI ONCOR HEBOH.......


   Jepara - Senin 04 November 2013 IPNU-IPPNU TEGALSAMBI JEPARA https://www.facebook.com/groups/280122848737213/?fref=ts Menjadi paniti perayaan pergantian tahun baru Islam ( tahun Hijriyah ) 1335 H di Desa Tegalsambi Tahunan Jepara. Peringatan tahun baru ini setiap tahun di ramaikan dengan berbagai kegiatan dan pengartian oleh kalangan umat Islam.  Salah satunya Desa Tegalsambi khususnya IPNU-IPPNU TEGALSAMBI JEPARA membuat kegiatan untuk memperkenalkan tahun baru Islam kepada generasi muda saat ini yang cenderung melupakan sisi budaya keagamannya.  
           Seperti yang di kemukakan oleh ketua panitia ARIF RAHMAN (https://www.facebook.com/kiageng.galsmbi?fref=ts) bahwa untuk memeriahkan dan menjaga budaya islam kami membuat suatu trobosan dimana nantinya generasi muda khususnya pemuda IPNU-IPPNU TEGALSAMBI JEPARA tidak luntur terpengaruh budaya barat yang saat ini merajalela.
     
      Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam dibuat konsep seperti kebudayaan zaman dulu yaitu " PAWAI ONCOR " karena budaya pawai oncor ini selalu turun temurun dari generasi kegenerasi . yang nantinya seluruh peserta berjalan mengelilingi kampung dengan bersholawat.
    
       Kegiatan ini melibatkan seluruh lembaga pendidikan di Desa Tegalsambi dan Ormas Kepemudaan setempat seperti PONPES " MATAMIFDA " https://www.facebook.com/pages/Pondok-Pesantren-Majlis-Talim-Miftahul-Huda/462881853807893?ref=hl , PP. NURUL HUDA, SMP MA'ARIF, MI MIFTAHUL HUDA,  SDN 1,2 TEGALSAMBI . Nantinya seluruh lembaga pendidikan tersebut ikut memeriahkan acara ini.

Namun tentunya suatu organisasi membuat acara tidak sepenuhnya lancar mesti mempunyai kendala kendala di lapangan. salah satunya  menemui protes yang tidak jelas dari seseorang. Hal ini kami berharap baik anggota maupun warga sendiri bisa melancarkan kegiatan ini. Toh inikan demi daeraah nya sendiri, budayanya sendiri dan Agamanya Sendiri.
 #cholies.

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

2 comments: