Home » » Buaya Menghuni Sungai Sinanggul...!! 1 warga jadi korban

Buaya Menghuni Sungai Sinanggul...!! 1 warga jadi korban

#News  Jepara | Buaya Menghuni Sungai Sinanggul...!!



            setelah warga menemukan dan menangkap seekor anak buaya di aliran Sungai Sinanggul.  BKSDA Jawa Tengah Kepala Seksi Konservasi Wilayah I dari BKSDA Jawa Tengah, Johan Setiawan mengimbau warga di sekitar aliran Sungai Sinanggul di Kabupaten  Jepara mewaspadai habitat buaya liar di sungai itu. Dimungkinkan masih ada buaya indukan alias buaya yang lebih besar di aliran Sungai Sinanggul.  Buaya Yang mencapai panjang 1.6 Meter yang ditemukan warga itu lebih kecil , bagaimana dengan induknya pasti mempunyai ukuran yang lebih Besar . tutur Johan.

            Buaya buaya itu senag di muara sungai berair tawar seperti yang ada di sungai sinanggul Mlonggo Jepara ini. AKan Tetapi Johan mengharapkan kepada warga setempat untuk tidak menangkap buaya karena supaya hidup dialamnya Akan tetapi jika diketemukan buaya yang lebih besar dan membahayakan warga agar  bisa melaporkan kepihak berwenang “ imbuh Johan “

            Akibat menangkap buaya tersebut seorang warga dilarikan ke RSI Kabupaten Jepara karna mengalami luka serius pada betisnya karena gigitan buaya tersebut.

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment