Home » , » SEJARAH SINGKAT MI MIFTAHUL HUDA TEGALSAMBI JEPARA with cholsproduction

SEJARAH SINGKAT MI MIFTAHUL HUDA TEGALSAMBI JEPARA with cholsproduction




SHOLAT WITIR BERSAMA  SAAT RUNTUTAN ACARA  BUKA BERSAMA DI MI MIFTAHUL HUDA TEGALSAMBI

SEJARAH SINGKAT MI MIFTAHUL HUDA TEGALSAMBI JEPARA 

MI Miftahul Huda Tegalsambi Tahunan Jepara, berada di bagian selatan  ± 4 km dari kota Jepara, tepatnya berlokasi di Jl. Sunan Mantingan  Desa Tegalsambi Kecamatan  Tahunan Kabupaten Jepara Jawa Tengah.
Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda pada awalnya adalah usulan dari warga. Madrasah Ibtidaiyyah Miftahul Huda Tegalsambi  Tahunan Jepara didirikan pada hari sabtu, tanggal 1 Februari 1966. Diatas tanah wakaf Bapak H. Ridhwan  (seluas 1496 M2).  yang didirikan oleh tokoh-tokoh masyarakat, para kyai dan sesepuh desa,
Diantaranya :
  1. H. Abdullah Sya’ban
  2. H. Dzunnur Asjik.
  3. H. Muhammad Yahya
        Musyawarah antara 3 tokoh di atas menjadi landasan penting bagi berdirinya MI. Miftahul HudaTegalsambi. Dalam musyawarah tersebut dinyatakan bahwa penyelenggaraan pendidikan tingkat Madrasah Ibtidaiyah dimaksudkan untuk :
  1. Sama dengan tujuan pendidikan, yakni menjadikan manusia muslim yang murni dan sesuai dengan tuntutan zaman.
  2. Menunjang program pemerintah di bidang pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.
Pada awal berdirinya MI. Miftahul HudaTegalsambi merupakan lembaga pendidikan Islam di bawah pengelolaan Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Miftahul Huda Tegalsambi. Setelah proses belajar mengajar berlangsung,  tepatnya pada tanggal 17 bulan Juni tahun ajaran 1975 M MI. Miftahul Huda Tegalsambi baru mendapatkan Ijin dari Departemen Agama Kabupaten Jepara. lembaga pendidikan MI. Miftahul Huda Tegalsambi sejak saat itu merupakan bagian dari Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Miftahul Huda.
MI Miftahul Huda Tegalsambi Tahunan Jepara merupakan lembaga pendidikan yang memberikan wawasan dan pengajaran yang lebih komprehensif dibanding sekolah umum, karena selain mata pelajaran umum para siswa juga diajarkan wawasan keagamaan yang secara emosional tentu saja yang berkaitan secara langsung dengan kehidupan keagamaan para siswa. 

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment