Home » , » JURUSAN UKIR DI SMK N 2 JEPARA GUBERNUR JATENG GANJAR MERESMIKAN

JURUSAN UKIR DI SMK N 2 JEPARA GUBERNUR JATENG GANJAR MERESMIKAN


GUBERNUR JATENG GANJAR RESMIKAN JURUSAN UKIR DI SMK N 2 JEPARA

Kota Ukir demikian sebutan Kabupaten Jepara,kota yang terkenal dengan ukirannya hingga ke penjuru dunia ini terus mengembangkankan para generasi muda untuk bisa mengukir dengan kualitas yang bagus. Dengan itu Pemerintah Kabupaten Jepara membnuka 2 kelas jurusan Kriya Ukir di SMK Negeri 2 Jepara, mulai tahun ajaran 2014/2015.

Gubernur jateng ganjar didampingi bupati jepara Marzuqi saat meresmikan jurusan ukir di aula SMKN2 Jepara sabtu/4/2014 mengatakan,talenta alam pewaris budaya ukir masih terus lahir di Jepara. Namun pihaknya berharap muncul kreatifitas SDM pengukir yang dilahirkan oleh lembaga pendidikan formal. Karena itulah, mengiringi Hari Jadi Jepara tahun ini, Jepara menetapkan dibukanya 2 kelas jurusan Kriya Ukir di SMK Negeri 2 Jepara, mulai tahun ajaran 2014/2015. Pembukaan jurusan ini diharapkan menjadi perhatian bersama, termasuk dalam bentuk pertimbangan diberikannya beasiswa dan insentif modal kerja bagi lulusan jurusan ini. Hal ini dimaksudkan untuk menarik minat anak- anak lulusan SLTP di Jepara, agar antusias memilih jurusan baru tersebut.

Pembukaan jurusan ini diputuskan karena SMK Negeri 2 Jepara yang pada awalnya memberikan keterampilan ukir, sejak tahun 1998 tak lagi memiliki jurusan ukir seiring perubahan kurikulum.

Selain meresmikan jurusan ukir , ganjar juga mengunjungi stand lomba mengukir, dan mengamplas di alun2 jepara pagi tadi

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment