Home » » JTC Jepara Trabas Club di SRENI BATEGEDE NALUMSARI JEPARA

JTC Jepara Trabas Club di SRENI BATEGEDE NALUMSARI JEPARA


Untuk Hari Jadwal Trabas Jepara atau orang kebanyakan JTC yakni Jepara Trabas Club. Agenda Hari ini tanggal 23 Agustus 2015 JTC akan menabras Pegunungan Saptorenggo atau lereng Gunung Muria yang teletak di Desa Bate Gede Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara.

Kisaran 1000 Trabas Mania akan mengajukan manuver-manuver di kawasan Hutan Pinus Pagi ini dan ada musik hiburan D’Anggels “ tutur Fathur Rohman Warga Bungu Pagir Selaku Panitia.

TRABAS dengan Trail Adventure. Kebanyakan trail mania ketika berbicara mengenai Trail adventure offroad, mayoritas salah menyebutnya dengan kata Trabas, karena kata ini lebih gampang diucapkan ketimbang Trail Adventure. “Trail Adventure Bandung Assosiation atau bisa disingkat dengan TRABAS memang salah satu club Adventure trail paling tua di Indonesia karena sudah berdiri dari tahun 1995. Dan saat ini boleh dibilang salah satu club adventure terbesar dengan beranggotakan lebih dari 800 orang” buka Frans Tanujaya, salah satu crosser senior yang juga pendiri Trabas.

Berawal dari 10 orang yang memiliki hobi sama bermain adventure trail di Bandung, yaitu Pak Ableh, Hans Moja, Arya, Mang Uhi, Frans Tanujaya dan beberapa lainya. “Saat itu saya sering latihan motocross disirkuit Punclut, Bandung. ketika bosan latihan, suka naik gunung untuk refresing dan akhirnya bertemu dengan teman teman Adventure lainnya. Akhirnya terbentuklah Trabas ini” kenang Frans yang saat itu masih menggunakan Suzuki TS jumbo 2 tak 125cc langsiran 1993, 

Pada tahun 2001, anggota trabas sepakat membuat kegiatan Trabas Merdeka yang dilakukan setiap bulan Agustus atau September dan terbuka untuk umum. “Trabas Merdeka lebih mengutamakan petualangannya. Hingga ada rumor yang beredar jika belum ikut Trabas Merdeka maka dianggap belum naik hajinya buat trail offroader” canda Frans. Dibandingkan dengan diluar negeri, Trail Adventure di Indonesia boleh dikatakan lebih variatif. Diluar negeri disebut Enduro dan ada sistem kompetisinya. “Indonesia boleh dibilang surganya Trail Adventure, peserta boleh keluar masuk hutan mana saja yang dianggap menantang. Kalau diluar negeri tidak boleh keluar masuk hutan sembarangan

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment