Home » , » ARTI SHOLAT ISTIKHARAH DAN TATA TATA CARANYA

ARTI SHOLAT ISTIKHARAH DAN TATA TATA CARANYA

Arti Sholat Istikharah dan Tata tata Caranya _ Sebagian penduduk Indonesia adalah mayoritas beragama Muslim akan tetapi  Beberapa orang belum banyak tahu  istikharah itu apa dan guna-Nya untuk apa ?
FOTO : WEDDING ANDY
Termasuk penulis heheheee. Untuk itu mari kita belajar bersama untuk mendalami ilmu Agama yang belum kita ketahuai dan belum kita kerjakan. Yuk on the way langsung kita simak artikel di bawah ini.

Pengertian Sholat Istikharah

Sholat Istikharah adalah sholat yang bertujuan untuk mendapatkan dari Allah SWT atau mohon untuk dipilihkan salah satu diantara dua hal atau lebih, untuk menghilangkan kebimbangan agar hati mantap tidak timbul rasa kecewa dikemudian hari.
Kebanyakan Sholat ini dilaksanakan bagi mereka yang sedang Ta’arufan untuk memilih calon suamu/istri yang lebih baik menurut Agama.
Kesimpulannya adalah Sholat istikharah aitu sholat yang dilakukan saat kita sedang ragu untuk membuat pilihan karena waktu kita sedang ragu ditengah-tengah keraguan kita ada setan.

Agar mendapatkan kabar baik dari Allah kita sebaiknya melalakukan :
  1. Puasa sunah sebelum kita melakukan sholat istikharah
  2. Banyak shodaqoh dan melakukan banyak amal sholeh
  3. Sebelum melakukan istikharah perbanyak lah istigfar
  4. Dan membaca niat Sholat istikharah  :

Bacaan  Do’a setelah sholat istikharah 


Artinya : “ Ya allah sesungguh-nya aku mohon petunjukmu yang baik dengan pengetahuan mu, dan aku mohon kekuatan dengan kekuatan mudan aku mohon kemurahan mu yang luas, karena sesungguh-nya engkau maha kuasa dan aku tidak memiliki kekuasaan itu,lagi pula engkau mengetahui yang ghaib-ghaib, dan bila engkau tahu sesungguh-nya hal ini baik bagiku dalam agamaku, kehidupanku, dan masa depanku, maka pastikan dia padaku dan mudahkan dia padaku,  kemudian berikan berkah padanya. Dan engkau mengetahui bahwasanya kejahatan bagikubuat agamaku, buat hidupku, dan buat hari kemudianku, maka jauhkan lah dariku, dan jauhkan lah  aku darinya, dan berilah kebaikan padaku, dimana saja aku berada kemudian jadikanlah aku orang yang ridho dengan pemberian itu".

Shalat Istikharah perlu diulang-ulang agar mendapat petunjuk kabar yang baik dan memantapkan hati dan pikiran. Sebaiknya sholat istikharah dilakukan pada malam hari seperti sholat taubat agar lebih khusu’.

Demikian artikel Arti Sholat Istikharah dan Tata tata Caranya , Semoga bermanfa'at dan sukses dalam memilih pasangan kita. dan semoga kita dicepatkan  bertemu jodoh kita. Amiin.

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment