Home » , , , , » Berlibur di Pantai Bandengan Cholsproduction

Berlibur di Pantai Bandengan Cholsproduction

seorang pemuda menikmati sinar matahari di salah satu sudut pantai Bandengan Jepara.
 Pintu masuk pantai Bandengan

Pantai Bandengan berada disekitar 7 km dari pusat kota Jepara. Pantai ini bernama Pantai Bandengan karena  ada di desa Bandengan, kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pantai yang terletak di pesisir pantai utara Jawa ini menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Pada musim liburan, pantai Bandengan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.



Hamparan pasir puti pantai bandengan

Mulai tahun 1987 Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Tirta Samudera atau Pantai Tirto Samudro yang merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Jepara, kota kelahiran salah satu Pahlawan Nasional R.A. Kartini. Dahulu Pantai Bandengan ini dikelola warga sekitar, dan pengelolaannya di ambil alih oleh Pemerintah Kabupaten Jepara dengan tetap memprioritaskan pemberdayaan masyarakat setempat. Pantai ini cocok untuk menjadi tempat wisata pantai seperti berenang, berperahu, bermain voli pantai atau sekadar bersepeda di pinggir pantai.Pantai ini airnya jernih dan berpasir putih ini berjarak sekitar 7 KM dari pusat kota Jepara. 

 Keindahan SUNSET di Pantai Bandengan

Pantai Bandengan ini terdapat resort yang dapat dijadikan tempat menginap. Setelah beristirahat malam hari, pada pagi hari Anda juga dapat menikmati sajian panorama matahari terbit di Pantai Bandengan. Satu lagi yang menarik yakni hamparan pepohonan yang rimbun dan hijau di sekitar pantai yang membuat suasana di Pantai Bandengan begitu sejuk dan nyaman. Keindahan pantai di sini sebenarnya tak kalah dibandingkan dengan keindahan pantai di Bali. Jika lelah dan ingin beristirahat dan bersantai dengan kelaurga sangat indah jika melihat matahari saat terbenam.

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment