Home » » JEPARA RAIH Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) NASIONAL

JEPARA RAIH Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) NASIONAL

          
      Malang, Muhammmad Arinal Haq Siswa kelas IX MTs Mathalibul Huda Mlonggo Jepara, berhasil meraih medali emas pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA), Tingkat Nasional di Malang, Jawa Timur, 5-9 November lalu.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Drs. Muhdi, M.Ag dan Kasi Pendidikan Madrasah Dra. Hasuti Harjanti, M.Pd.I mengatakan, pihaknya akan memberikan uang pembinaan. “Meraih prestasi tingkat nasional, membutuhkan perjuangan ulet dan panjang. Kami semua bersyukur wakil Jepara membawa nama harum Jateng”, ujar Muhdi saat dijumpai di kantornya, kemarin. Muhdi menambahkan, peraih medali akan diajak audiensi lagi, dan sekaligus berharap ada hadiah dari Bupati Ahmad Marzuqi.

“Saya merinding setelah mendengarkan pengumuman kalau anak didik kami mendapatkan medali emas pada penutupan KSM dan Aksioma di Malang”, ujar Kepala Madrasah MTs Mathalibul Huda Mlonggo, Zainuddin, S.Pd.I, kemarin.

       Guru Matematika MTs Mathalibul Huda, Nanang Aries SH., S.E, S.Pd. menuturkan, keberhasilan yang diraih siswanya merupakan anugerah Allah SWT dan buah dari kerja keras berbagai pihak. “Ini hasil kerja tim”, ujarnya.

Selain dirinya sebagai guru pendamping sampai ke arena lomba, pada tahap pembekalan di madrasah juga mendapatkan bantuan dari Basuki, M.Pd. (pembimbing olimpiade) serta Istifa’iyah, S.Pd. (pembimbing olimpiade). Merekalah yang menggembleng Arinal Haq mulai dari bawah hingga meraih prestasi nasional.

         Pada lomba tingkat nasional, Aril melaksanakan tes melalui tiga tahap yaitu teori 01, teori 02, dan eksplorasi/eksperimen. “Dari tiga tahap itu Aril unggul dibandingkan peserta dari 33 provinsi lain. Juri dalam lomba itu dari ITB dan UGM”, papar Nanang.

        Untuk meraih juara nasional Aril – begitu Arinal Haq biasa dipanggil – telah melampaui berbagai tahap, mulai seleksi dari Kabupaten Jepara kurang lebih 100 peserta harus dia sisihkan, karena tiap kabupaten hanya 1 peserta yang mengikuti tingkat provinsi. Pada tingkat provinsi peserta dari 35 kabupaten di Jawa Tengah, juga hanya satu yang maju ke tingkat nasional.

Di salin oleh mukholis
BY: http://mtsmhmlonggo.sch.id/?p=357

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment