Home » , , , , , » Gerakan Pramuka Agar Lebih Disukai Anak Muda Menpora Roy Suryo Arahkan

Gerakan Pramuka Agar Lebih Disukai Anak Muda Menpora Roy Suryo Arahkan


 

 (Menpora RI Roy Suryo menyerahkan tunggul Kwarda Tergiat II Wilayah II (Jawa) 2008-2013 kepada Kwarda Jawa Tengah dalam Munas Gerakan Pramuka 2013 di Kupang, Selasa (3/12). Tampak dari kiri ke kanan: Ka Kwarda Jateng Budi Prayitno, Ka Kwarda Sumsel Abdul Shobur, Ka Kwarda Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan Ka Kwarda NTT Lusia Adinda Lebu Raya.)


Kupang - MUNAS (Musyawarah Nasional) Gerakan Pramuka 2013 tengah digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur. adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, KMRT Roy Suryo Hadir untuk membuka acara. Munas yang dihadiri sekitar 400 Pembina, Mabida, Andalan dan Pelatih Gerakan Pramuka (GP) ini berlangsung sejak 3 Desember hingga 5 Desember 2013. 

Dalam pidatonya, Tujuannya tak lain adalah supaya GP lebih disukai anak muda yang notabene menjadi tulang punggung GP. Menpora memberi pengarahan kepada GP agar melakukan rebranding dan reframing. Dengan rebranding, GP terus up to date dan melalui reframing, GP

Mengenai calon Ketua Kwarnas berikutnya, Menpora tidak memberikan arahan khusus. Dalam Munas GP 2013 ini juga akan dilakukan pemilihan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) periode masa bakti 2013 – 2018. Hanya saja beliau berharap GP dapat mengikuti kearifan Raja Laikopan atau Raja Kupang yang penuh kesantunan. Menurut Menpora, Ketua Kwarnas yang baru harus santun, menghormati leluhur dan mampu membawa GP ke arah yang lebih baik.

Mudah-mudahan kandidat yang terpilih berjiwa muda,” kata Roy dalam pidatonya. Bahkan Ibu Negara Ani Yudhoyono mengirim SMS yang berbunyi: Pak Suryo, semoga Munas Pramuka berjalan lancar, terpilih Ketua Kwarnas yang enerjik dan kreatif. “Di Twitter saya banyak yang isinya imbauan agar memilih Ketua Kwarnas yang muda, artinya muda jiwanya bukan diukur usianya

Bukan sekedar siap berkarya tapi juga santun, menghormati leluhur, menghargai upaya para pendahulu dan kreatif demi menuju masa depan yang lebih baik. Sehingga Gerakan Pramuka lebih mampu menarik hati anak muda Indonesia. Namun dalam Munas GP 2013 diharapkan dapat menghasilkan calon pemimpin bangsa yang berkarakter. 

( CC Jepara )

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment