Home » , , » KEAMANAN PANTAI KARTINI DI PERKUAT menghadapi LIBURAN AKHIR TAHUN BARU

KEAMANAN PANTAI KARTINI DI PERKUAT menghadapi LIBURAN AKHIR TAHUN BARU


Jepara# Jelang Liburan, Pantai Kartini Siapkan 16 Perahu

Jelang libur akhir tahun kali ini, berbagai persiapan dilakukan pengelola wisata di Kabupaten Jepara , termasuk Pantai Kartini. Sebagai objek wisata andalan di kota ukir, pengelola pantai tersebut akan menyiapkan sekitar 16 perahu yang khusus disediakan sebagai alat transportasi ke Pulau Panjang.

”Kami menyiapkan sekitar 16 perahu sebagai alat transportasi pengunjung yang ingin kepulau panjang,” kata Joko Wahyu, Manajer Pantai Kartin, kemarin.

Menurutnya, antusias pengunjung pada hari libur diprediksi membludak. Untuk itu, pihaknya mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan oleh pengunjung untuk menikmati berbagai objek wisata yang tersedia di pantai itu.

”Salah satunya ya perahu itu. Karena biasanya, saat pengunjung membludak, semakin banyak yang ingin Kepulau Panjang,” papar Joko.

Meski begitu, pihaknya tetap akan memperhatikan keamanan dan keselamatan para pengunjung. Salah satunya melarang pengunjung untuk menuju ke Pulau Panjang saat kondisi cuaca buruk. Mengingat, saat ini sudah mulai memasuki musim hujan.

”Kami tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan pengunjung. Untuk itu, kami sediakan beberapa peralatan. Antara lain jaket pengaman untuk pengunjung yang ingin melewati laut, menuju ke Pulau Panjang. Selain itu, kami juga melarang untuk kesana jika cuaca buruk,”terangnya.

Joko menuturkan, saat ini pihaknya tidak menargetkan jumlah pengunjung yang banyak pada musim libur akhir tahun nanti. Karena, target pengunjung yang harus dipenuhi dalam setahun ini sudah mencapai 97 persen.

”Jumlah yang telah dicapai saat ini sudah maksimal. Kekurangannya tinggal ditutupi saat musim libur akhir tahun,” ungkapnya.

Dia menambahkan, target yang telah dipenuhinya itu karena saat musim lebaran dan sedekah laut lalu pengunjungnya membeludak. Hal ini memudahkan pihaknya untuk menutup target pada tahun ini. (Koran Muria)

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

1 comments:

  1. makanya buruan ksni heheheheh mampir tempatku yo bosss

    ReplyDelete