Home » » WISATA AIR TERJUN SONGGO LANGIT

WISATA AIR TERJUN SONGGO LANGIT

WISATA AIR TERJUN SONGGO LANGIT

           Di Daerah Jepara Banyak tempat wisata Air terjunnya Yaitu Air Terjun Suralaya di Desa Bungu Kecamatan Mayong, Air Terjun  banyu Anjlog di Desa Sumosari kecamatan Batealit dan Air Terjun Songgo Langit.

          Pada kesmpatan ini kami akan berikan kutipan tentang Air Terjun Songgo Langit. Air terjun songgo langit juga dikenal dengan Jurang nganten yang konon cerita legenda sepasang pengantin yang kabur dari rumah dan menghilang di sekitar air terjun setelah berselisih paham dengan mertuanya karena mereka kabur dari rumah kemudian sepasang pengantin tersebut lari dan terjatuh di air terjun tersebut.

          Air terjun Jurang nGanten atau Songgo langit ini terletak di Dukuh Ngelencer di Desa Bucu kecamatan Kembang Kabupaten Jepara kurang lebih 30km dari pusat kota Ukir. Air terjun ini lebih tinggi dari pada air terjun Suralaya Bungu mayong.  Sekitar 80 Meter ketinggiannya.

        Untuk mencapai Air Terjun Songgolangit dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dengan kondisi jalan beraspal.

Adapun tiket masuknya, parker serta fasilitas

Tiket masuk adalah Rp 3000 untuk dewasa dan Rp 2000 untuk anak-anak. Sedangkan biaya parkir adalah Rp 2500 untuk kendaraan roda empat, Rp 1000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5000 untuk kendaraan bis. Sebagai tujuan wisata, air terjun ini dilengkapi area parkir, toilet, dan warung penjual makanan.

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment