Home » » PT BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) TBK PERTAMA DI DUNIA YANG PUNYA SATELIT SENDIRI

PT BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) TBK PERTAMA DI DUNIA YANG PUNYA SATELIT SENDIRI

PT BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) TBK PERTAMA DI DUNIA YANG PUNYA SATELIT SENDIRI

Kita yang hidup di Indonesia pasti tahu nama Bank BRI karena bank ini merupakan bank satu satunya di Indonesia yang hadir setelah kemerdekaan Rpublik Indonesia. Bank BRI adalah bank pelopor bagi masyarakat Indonesia dari pelosok desa hingga perkotaan.

Tentunya terdengar kabar bahwa Bank BRI ini akan akan membeli satelit sendiri dan ini pertama kali di dunia dimana satelit ini untuk bisnisnya sendiri. Seperti yang dikemukaan oleh Presiden Republik Indonesia bapak Susilo Bambang Yudoyono dalam akun Facebooknya bahwa SBY memberikan apresiasi terhadap Bank BRI atas langkahnya untuk membeli Satelit sendiri.
 
Presiden SBY seusai menyaksikan penandatanganan perjanjian antara PT BRI dengan Space Systems/Loral, LLC dan Arianespace di Gedung BRI 1,

Berikut isi yang apreasiasi SBY terhadap langkah Bank BRI

Presiden SBY menyampaikan apresiasi kepada PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk atas prakarsa dan upaya pembelian satelit. BRI satu-satunya bank di dunia yang mengorbitkan satelitnya sendiri.

"Ini tonggak sejarah yang penting karena BRI adalah pertama di dunia yang punya satelit sendiri. Yang hampir pasti berguna untuk bisnisnya. Dengan teknologi ini diharapkan daya saing perbankan bisa meningkat dan semua masyarakat bisa terlayani dengan baik," kata Presiden SBY seusai menyaksikan penandatanganan perjanjian antara PT BRI dengan Space Systems/Loral, LLC dan Arianespace di Gedung BRI 1, Jakarta, Senin (28/4).

Kepala Negara juga berharap, meningkatnya kinerja BRI harus ditunjukkan dengan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) serta mampu melayani masyarakat seluruh Indonesia dengan baik dan minim hambatan.

"Tak kalah pentingnya, financial inclusion oleh setiap warga negara. Fasilitas keuangan harus bisa didapatkan di Indonesia," Presiden SBY menambahkan.


Kita sebagai warga Indonesia haruslah bisa ikut bahagia karena ini salah satu kemajuan yang dimiliki Negara Indonesia.

Berita Lainnya :

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment