Home » , , , , » MIN Bawu Jepara Juara I se-Indonesia di POPKI Cibubur

MIN Bawu Jepara Juara I se-Indonesia di POPKI Cibubur

MIN Bawu Jepara Juara I se-Indonesia



J
akarta: Minggu, 2 Maret 2014 Corp Marching Band “CMB KAINIMA” (Kami Anak Indonesia Ingin Maju) telah meraih prestasi juara umum pertama di GOR POPKICibubur Jakarta, dalam Ajang Prestasi Marching Band TK dan SD se-Indonesia yang ke – IX “Marching in Harmoni 2014” dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 1-2 Maret 2014. CMB KAINIMA berhasil meraih piala tetap Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dan piala bergilir Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI.

Sebelum berangkat ke Jakarta, pada hari Selasa tanggal 25 Februari 2014 Bapak Bupati Jepara KH. Marzuqi, S.E. di dampingi Kakankemenag Kab. Jepara Bapak Drs. H. Muhdi, M.Ag, melepas “CMB KAINIMA”MIN Bawu Batealit Kabupaten Jepara Provinsi Jawa tengah, dalam acara Pentas Pamit sekaligus pelepasan di Aula MIN Bawu, dihadiri oleh pejabat-pejabat di lingkungan Pemerintah Kab. Jepara dan para wali pemain CMB KAINIMA. Pada acara pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kesuksesan oleh Bupati Jepara kepada Field Comander Hayyun Safinatul Abror siswi kelas 5A di Aula MIN Bawu.

Dalam Ajang Prestasi Marching Band, CMB KAINIMAmenampilkan pagelaran dengan tema “ From Jepara With Love ” dari karya-karya Chryse dan Titik Puspa yang dikemas dalam visualisasi gerak dan komposisi nada yang terdiri dari Anak Jalanan (Chryse), Surat Cinta (Chryse), Hidup untuk Cinta (Titik Puspa), Percusion Future (Sidqon), adapun Aransemen dan koreografi dikerjakan oleh Tim Pelatih (H. Nurdin Nasir and friend’s)

Sudah kesekian kali “CMB KAINIMA” MIN Bawu telah meraih berbagai prestasi baik tingkat regional maupun nasional, tapi kali ini adalah prestasi paling tinggi sebagai juara umum 1 se Indonesia. CMBKAINIMA dalam penampilannya di Jakarta berhasil memukau ribuan penonton dari seluruh nusantara.CMB KAINIMA satu-satunya peserta marching band tingkat SD di Indonesia yang menggunakan alat tiup brass (terompet, mellopone dan baritone). Adapun urutan kejuaraannya adalah sebagai juara Umum I adalah CMB KAINIMA MIN Bawu Jepara prov. Jateng dengan total nilai 84,23. Peringkat kedua dari SD Al-Bayan Islamic School DKI Jakarta dengan total nilai 81,07, Juara ketiga dari SDN Kutapohachi Kerawang Prov. Jawa Barat dengan total nilai 75,47, sedangkan juara keempat diraih SDN Kartika Persid Lampung dengan total nilai 74,70.

Kepala MIN Bawu, Drs. Mustam yang selalu mendampingi, merasa bangga dan bersyukur kepada Allah SWT, serta berterima kasih kepada Bupati Jepara, KaKankemenag Kab. Jepara, Camat Batealit, Komite Madrasah, sponsorsip dan semua pihak yang telah mendukung demi tercapainya prestasi CMBKAINIMA. Semoga “CMB KAINIMA” MIN Bawu Jepara ke depan semakin oke!” Tutur Moh. Sahal selaku ManagerCMB KAINIMA MIN Bawu. ( via Jateng Kemenag )

Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment