Home » , , , , » KINTELAN MAKANAN KHAS PERANG OBOR TEGALSAMBI

KINTELAN MAKANAN KHAS PERANG OBOR TEGALSAMBI



KINTELAN MAKANAN KHAS PERANG OBOR TEGALSAMBI

Nanti malam Warga Tegalsambi melaksanakan pesta Desa yaitu Perang Obor . Dimana perang obor adalah salah satu kebudayaan di Jepara karena Perang obor ini sudah di masukkan sebagai kebudayaan Warga Jepara oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Jepara. Perang obor ini ada setiap Tahunnya ketika warga Tegalsambi Melaksanakan Sedekah Bumi atau disebut juga KABUMI. 

Dari Runtutan acara ada salah satu yang banyak dilupakan atau belum di ketahui oleh masyarakat tentang menjalin hubungan sosial dari warga setempat. Pada zaman dahulu untuk memper Erat kekeluargaan baik tetangga dengan tetangga maupun dengan tamu ketika berkunjung kerumah kerabat saat pelaksanaan Sedekah Bumi. 

Untuk menjalin Silaturahmi warga Tegalsambi setiap ada sedekah bumi mereka saling bertukar makanan khas Tegalsambi yakni KINTELAN. raSaNYa yahut bikin blenger dan nagehi. Namun Di era modern ini Kintelan sangat sedikit yang membuatntnya karena masyarakat tegalsambi sekarang suka yang praktis tinggal beli. 

Untuk menikmati kintelan anda cukup membeli Rp.1000,- perbijinya karena makanan ini hanya setahun sekali adanya. Seperti apa kintelan itu... langsung saja lihat fotonya aja ya......


Berta Lainnya 




Thanks for reading & sharing Mukholis

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment